Karena kamu bahagia maka hidupmu jadi nikmat. Bukan karena kamu mendapatkan nikmat lalu kamu bahagia. Karena kamu bersyukur, maka nikmatmu bertambah. Bukan karena nikmatmu bertambah baru bersyukur. Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba, jangan menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Seperti apa yang telah digasriskan, dimana sebuah hal berasal, maka kesanalah ia akan kembali.

Dec 26, 2012

Dunia Pocong Garing (Naskah Drama) Part II

<< LANJUTAN ... >>

[ Di Tongkrongan Genk Pocong ]

Congoneng : “Eh, bos. Badmood nih. Tangan gue gatel pengen ngerjain si Congpit lagi”
Congcol : “Yee kaga punya tangan lu. Inget, kita tuh pooocongg! Si makhluk astral tanpa tangan”
Congong : “Nah, gue tau congbos. Kerjain aja kaya kemarin2!”
Conglos : “Ah bored kale. Gak seru!”
Congmi: “Basi banget yang kemaren. Terus apa ya?”
Congoneng : “Aha! Gue tau gue tau. sinisini” *Berkerumun*
Conbos : “Wess, Cemerlang idenya. Tumben tuh otak encer”
Congong : “Yaah, bos, paling besok2 kambuh lagi onengnya”
Congmi : “Hmm.. Tapi gue gak ngerti hehe. Emang apaan maksutnya?”
Congbos : “Yah nih anak, telminya keluar lagi. Udah yuk tinggalin aja”
Congmi : “Lah? Yah, kok di tinggalin dah? Eh ikuuuut”

[ Ditempat Lain ]

Congker : “Hah… selesai juga. Pokoknya, pas jam 12 nanti, gue harus berhasil menghancurkan mereka, sama seperti yang mereka lakuin ke gue setahun yang lalu. Liat aja, gue bakalan lepas tali pocong mereka pake gigi gue biar mereka musnah dari dunia pocong ini. Ha ha ha ha ha …”

** Jam 12 Tengah Malam **

[ Di Tongcong Lainnya ]

Congbos : “Ah, kemana sih, si congpit? Gak nongol2. Keliatan tali pocongnya juga engga”
Congcol : “Tau nih bos. Udah gak sabar nih gue”
Congong : “Heh lo, Congoneng, lo yakin disini tempat tongkrongannya si Congpit?”
Congoneng : Iyaa, cius, cungguh! Gue yakin satu kosong kosong persen deh!”
Congmi : “Ah miapa lu? Tar boong lagi lo”
Congoneng : “Het, Miocong deh!”
Conglos : “Tapi mana? Udah sejam lebih nih. Udah mana ni tempat angker lagi”
Congcol : “Iya, betul tuh. Atut nih gue”
Congbos : “Heh, lo semua oncom banget sih. Elo semua tuh setan, poconggg!, masa tempat kaya begini aja takut”
Congong : “Betul tuh kata congbos! Tempat ini sama muka lo sereman muka lo kali. Hahaha ”
Congmi : “Eh, eh… Liat tuh di sana. Kayanya itu dia deh”
Congbos : “Yaudah, cepet2 siapin”
Conglos : “Eh, tapi kayaknya bukan deh,. Coba liat yang jelas apa”
Congcol : “Ehh iya bukan2. Eh, dia makin ngedeketin kita”

Lalu Pocong Angker itu berdiri di hadapan mereka semua.

Congbos : “Ngapain lo melotot gitu? Heh, asal lo tau ya, ini tempat lapak gue! Jadi pergi deh lu sono!”

Pocong angker itu semakin mendekat dan melotot.

Conglos : “Eh, eh, dia makin melotot, Vin” *Sambil berbisik ke Vina*
Congoneng : “Siapa sih dia, Bos??” *Berbisik ke Congboss*
Congbos : “Meneketehe gue!”
Congong :  “Heh, siapa sih lo? Berani-beraninya lo sama kita2. Nggak tau ya lo, kita ini tuh Genk Pocong Gaul yang paling tenar di dunia pocong... " 
Congcol : "bahkan sampe ke luar planet!”

Tetapi pocong itu hanya terdiam dan malah semakin menunduk. Dan tiba2 …

Congker : “Huuaaaaaaaaaaaaaaa haa haa” *Setengah teriak*
Semua: “Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa” *Sambil melompat mundur kebelakang*
Congbos : “Si.. Siapa sih lo? Hah? Siapa?” *Dengan muka setengah panik dan takut*
Congker : “Ha ha ha.. Gue? Gue adalah KORBAN lo semua!!”
Congoneng : “Korban? Korban apa?”
Congker : “Udah, deh, kalian jangan pura2 lupa! Masih inget setahun yang lalu, di pos ronda? Lo pada saat itu gangguin gue sampe-sampe gue ngibrit ketakutan, dan setelah itu, gue ketabrak odong-odong, sampai akhirnya gue masuk ke dunia pocong! Dunia kalian! Oke, beruntung gue satu dunia lagi dengan kalian karna sekaranglah waktunya gue balas dendam ke kalian, gue bakalan lepas tali pocong kalian biar kalian hidup abadi. Ha ha ha ha ha ha haaa”
Congbos  : “Engggaaa!”
Semuaa: ”Aaaaaaaaaa”
Congcol : “Aaa Kabuuuuuuuuuurrr….”

Mereka pun kejar-kejaran dengan Pocong Angker dan akhirnya mereka terpojok. Pas di saat meneggangkan itu, Congpit datang melihat kejadian itu.

Congpit : “ Heeeyy…. Pada ngapain kalian ke… “

Congpit terkejut melihat Pocong Angker atau disebutnya Pocong Miring/Coring juga berada di tempat itu.

Congpit : “Loh Coring? Kok lo ada di dini juga? Mau main ketoprak2an yaa? Wah, jahat kalian gak ngajak2” *Sambil nyenggol pundak Coring*
Congmi : “Eh pit, jangaaan, jauh2 pit. Dia jahat pit, jahat!”
Congpit : “Hah? Jahat? Gak mudeng gue. Haha masa lo dibilang jahat?”
Congker : “Hahaha emang! Emang gue jahat! Bener cong kata geng alay itu! Lo liat cong, liat! Gue akan balas dendam ke mereka biar mereka musnah dari dunia kita!”
Congpit : “Hah? Lo serius? Balas dendam apa sih? Mereka lakuin apa?”
Congker : “panjang ceritanya, Gak bisa gue jelasin sekarang. Pokoknya gue harus musnahin mereka dulu. Liat cong liat! Dan secara gak langsung, balas dendam lo juga juga ke bales”
Congpit : “Ehhh tunggu ring! Ciiiaaattt “ *Sambil melepas tali pocong Coring*

Congpit akhirnya justru melepas ikatan tali pocong Angker tersebut.

Congker : “Aaaaa kenapa kok lo lakuin itu ke gue? Kok lo jahat sama gue? Aaa” *Hampir musnah*
Congpit : “Maafin gue, walaupun mereka jahat dan sering nge-bully gue, tapi mereka gak sejahat lo, Ring. Maaf… Selamat tinggal, Selamat jalan, ring, semoga tenang!”
Congker : “Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa”

Pocong Angker itu pun musnah dari dunia Pocong. Genk Pocong Gaul itu langsung mengerumuni Congpit dan berterima kasih padanya.

Congcol : “Yaampuun… Bener2 makasih yaa. Kita semua jadi hutang budi sama lo”
Congbos : “Betul banget! Bener2 makasih sekali lagi”
Congoneng : “Yaudah, mulai detik ini lo temen kita ya”
Congpit : “Hahaha mau gak yaa?”
Congmi : “Ayolah, mau aja mau. Kita seru2an bareng pit”
Congoneng : “Gapapa juga sih kalo gamau mah, ehehe”
Congpit : “Hmmm okedeh. Karna gue baik hati ya, iya deh gue mau”
Congong : “Yaelah iya taudeh yang baik kita jahat”
Congpit : “Haha enggak enggak, kalian baik ko”
Conglos : “Haha ciee sekarang anggota Genk Pocong Gaul ada 7 orang deh”
Congbos : “Yaudah, kalo gitu, kita rayain. Nyanyi lagu nasional pocong yuk!”

“ Ingat! Ingat! Ingat! Kami pocong di bumi ini.. Si makhluk astral yang tak punya tangan. Semua manusia akan menjadi kami.. Maka ayo mari, masuk ke DUNIA POCONG “

Semua : “Yuuukkk… Capcusss”

Dan semua berakhir DAMAI . . .


<< THE END >> :D :D



 Thanks for reading and thanks for visiting 

No comments:

Post a Comment